Minggu, 08 November 2015

NADIA




Bagi yang mengikuti dinamika Frankfurt Book Fair (Buchmesse) 2015, pasti mengenal namanya. Ya, Nadia Shafiana Rahma, pelajar kelas 6 SD Negeri Glagah, Yogyakarta ini bersama beberapa penulis beken yang notabene senior, diboyong Komite Nasional ke Frankfurt untuk memamerkan bukunya. Sebagaimana diketahui, Indonesia adalah Guest of Honour dalam acara tersebut.

Nadia sudah mengeluarkan lima buku dalam serial "Kecil-kecil Punya Karya," yang diterbitkan penerbit Mizan Bandung. Buku-bukunya adalah "My life My Heaven", "Pengalaman Meraih Bahagia", "Juiceme Salah Tangkap", "Juiceme Kakek Misterius," dan "Si Hati Putih".

Nadia menulis sejak usia lima tahun. Ide menulis didapatnya dari buku yang ia baca, sekolah, teman-teman, rumah, dan pengalaman sehari-hari. Awalnya ia menuliskan pengalaman sehari-hari, lalu naskah dalam bentuk cerita pendek pun dikirimkan ke koran.

dokumen Newsdetik
Foto di atas adalah Nadya yang tengah duduk di tengah bocah-bocah sebayanya dalam acara Fun and Share: Learning to Write with Nadia, bertempat di Paviliun Indonesia.

Nadia ini adalah rekan Agree di Konferensi Anak Indonesia 2015 yang berlangsung di Jakarta/Bogor, dari tanggal 3 sampai dengan 6  November 2015. 

Sumber: Majalah Kartini & Detik.  


Nadia & Agree di antara delegasi Konferensi Anak Indonesia
zachroni