Senin, 15 Februari 2016

STAR WARS


Kami mengoleksi VCD-nya
Soalnya harga DVD-nya, apalagi blue ray-nya, mahal!

 
Star Wars adalah film favorit kami (saya dan anak-anak saya), meski saya pun menyukai Star Trek (padahal biasanya penggemar fanatik Star Wars menjadi pembenci Star Trek). Anak-anak saya bahkan bisa menjadi kamus hidup tentang hal ikhwal Star Wars. Silakan tanya kepada keduanya, soal species apapun, mulai dari Jar Jar Bings, jumlah droid yang ada di Star Wars, ukuran lightsaber Master Yoda, jenis kendaraan Obi Wan Kenobi, bahkan asal-usul Padme Amidala.

Ada beberapa yang menggelitik untuk dicatat dari semua installment Star Wars. Inilah dia.


 disney.wikia.com
Di Star Wars Episode IV: New Hope yang dirilis pada tahun 1977, di situ mulai ada opening credit khas berupa tulisan rebah yang merayap dan menjauh ke depan, yang bernuansa galaksi dan Star Wars banget. Ini yang kemudian berlanjut di episode-episode Star Wars selanjutnya. 

www.disney.co.uk
Di Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back yang mulai tayang tahun 1980, Darth Vader bertarung dengan Luke Skywalker yang tidak lain adalah anak kandungnya sendiri. "No. I am your father," demikian diungkapkan Dart Vader dalam pertarungan itu yang menjadi ungkapan paling terkenalnya, dan menjadi kejutan terbesar dalam saga Star Wars. Bahkan menurut para aktornya, ini kejutan juga buat mereka, karena sebelum adegan ini, mereka belum tahu jika mereka ternyata memerankan bapak dan anak.

www.denofgeek.com
Di Star Wars Episode VI: Return of the Jedi yang dirilis pada tahun 1983, ada penampilan villain Jabba the Hutt yang kartunik. Entahlah, dengan tokoh aneh yang menyerupai kodok raksasa yang teronggok tak berdaya itu, justru berhasil membawa penonton menganggap sosok ini sebagai gangster yang paling berbahaya di seantero galaksi. Benar-benar seorang George Lucas yang hanya bisa begini setelah Walt Disney.


starwars.wikia.com
Di Star Wars Episode I: The Phantom Menace yang dirilis tahun 1999. Di installment ini dimulailah trilogi kedua yang merupakan prequel dari trilogi pertama. Di film ini pula untuk pertama kalinya film Star Wars tidak memperoleh Piala Oscar. Adegan balapan Anakin Skywalker kecil dan adegan Darth Maul yang membunuh Qui Gon Jinn dengan lightsaber-nya menjadi adegan yang cukup memorable di episode sini.


www.assembleafterdark.com
Di Star Wars Episode II: Attack of the Clones yang dirilis tahun 2002, merupakan film terpanjang durasinya dari semua film Star Wars. Adegan pertempuran penyelamatan Obi Wan Kenobi cukup fenomenal. Di salah satu scene ada menunjukkan Kuil Jedi yang menampilkan patung-patung Jedi dari masa ke masa. Di situ ternyata ada patung George Lucas dan beberapa kru film! Iseng amat!

www.starwars.com
Di Star Wars Episode III: Revenge of the Sith yang dirilis tahun 2005, merupakan trilogi terakhir dari tiga episode prequel pra New Hope. Film ini disebut-sebut sebagai edisi termegah dan terbaik dari keseluruhan saga Star Wars. Adegan mengesankan adalah saat pertarungan Anakin Skywalker dengan bekas gurunya, Obi Wan Kenobi yang berlanjut pada metamorfosis melalui operasi tubuh Anakin Skywalker menjadi Dart Vader.

Di Star Wars Episode VII: The Force Awakens yang dirilis tahun 2015, memorable scene yang paling asyik adalah reuni pilot Han Solo dan kopilotnya Chewbacca.Terbukti memang Chewie lebih awet muda dibandingkan Solo.

 metro.co.uk and www.smh.com.au

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Nah kalo ini, cukup dengan sebuah soal:
Carilah delapan titik perbedaan pada foto di atas!