Jumat, 12 Februari 2016

TAMAN HEULANG



Taman Heulang

Kota Bogor bertambah indah. Karena sekarang ada taman baru. Nama taman itu adalah Taman Heulang. Dalam bahasa Sunda heulang artinya elang. Tapi tunggu dulu... taman ini bukan taman yang isinya burung elang loh. Tapi taman ini adanya di Jalan Heulang, yang lokasinya di antara Jalan Ahmad Yani dan Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Taman Heulang membuat Kota Bogor semakin indah. Ini mendukung terwujudnya Bogor sebagai Kota Sejuta Taman. 

Dulu lapangan ini sering digunakan untuk tempat olah raga, termasuk sepakbola. Sekolah-sekolah yang letaknya dekat Taman Heulang, seperti SMK Negeri 1 Bogor, SMP Negeri 5 Bogor, dan sekolahku (SD Negeri Julang) sering mengadakan pelajaran olahraga di situ. Selain itu, lapangan ini sering untuk latihan menyetir mobil. Sekarang lapangan ini berubah menjadi Taman Heulang. Taman Heulang tetap bisa untuk bermain sepakbola, tapi tidak bisa untuk latihan nyetir mobil lagi.

Di taman ini banyak sekali tempat duduk. Ada yang berbentuk pendopo, ada juga yang berbentuk bangku taman yang tidak beratap. Juga ada jalan setapak di pinggir dan di dalam taman. Jalan setapak itu bisa buat jalan-jalan santai, jogging, atau bermain sepeda buat anak-anak kecil.


Selain itu, di Taman Heulang ada tempat untuk menyimpan bibit tanaman. Di sana juga disediakan banyak tempat sampah yang dibagi dalam tiga jenis, yakni organik, anorganik, dan sampah B3.

Taman ini belum diresmikan, tapi sudah ramai dikunjungi warga yang berekreasi. Beberapa tempat masih dibangun, seperti kantor pengelola taman, pos jaga, dan toilet. 
 
AGREEARDI HEALMY ALLIDEA
Kelas 5 SDN Julang Bogor


zachroni  agreeardi healmy allidea
sdn julang bogor
sd negeri julang bogor